EFEKTIVITAS MEDIA FAIRTALE POP UP BOOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA TEMA 3 KELAS IV SDN ATONG MONTASIK
Kata Kunci:
Fairtale Pop Up Book, Minat Belajar SiswaAbstrak
Minat belajar adalah perasaan ingin tahu, mempelajari, mengagumi atau memiliki sesuatu. Seorang siswa hendaknya memilki minat yang timbul dari dalam diri pribadi untuk belajar. Belajar adalah sesuatu yang terjadi secara alami untuk mendapatkan pengetahuan atau keterampilan dengan melalui kegiatan belajar mengajar. Rumusan masalah adalah Bagaimana pengaruh media pop-up book dalam meningkatkan minat siswa kelas IV SD N Atong Montasik.?. Tujuan Penelitian adalah Untuk mengetahui bagaimana pengaruh media fairtale pop-up book dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas IV SD N Atong Montasik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen karena gejala yang ditimbulkan diperlakukan dengan sengaja oleh peneliti, jenis eksperimen yang digunakan adalah pre-experimen dengan desain yaitu one-group pretes-postest. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan serta berdasarkan pengolahan data, maka dapat diambil kesimpulan bahwa: Penerapan model pembelajaran Fairtale Pop Up Book efektif terhadap peningkatan minat belajar pada siswa kelas IV SD Negeri Atong Montasik, bahwa thitung > ttabel, yaitu 6,5 > 2,14sehingga hipotesis dalam penelitian ini di terima.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.