AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXT
Keywords:
Students’ Writing Ability, Narrative Text, Generic StructureAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menulis
naratif teks berdasarkan struktur generiknya. Berdasarkan beberapa penelitian terdahulu yang
telah dilakukan oleh beberapa ahli, menjelaskan bahwa beberapa dari siswa tidak menulis naratif
teks berdasarkan struktur generik dari teks tersebut. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, peneliti
menganalisis apakah siswa-siswi kelas X MIPA I di MAN 2 Besar menulis naratif teks
berdasarkan struktur generik dari teks tersebut atau tidak. Selain itu, jumlah siswa kelas X MIPA
I adalah 18 siswa. Lebih lanjut, di dalam penelitian ini, semua siswa tersebut berpartisipasi dalam
menulis naratif e teks. Selain itu, desain penelitian ini adalah desain penelitian kualitatif deskriptif.
Selanjutnya, di dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan dokumen analisis yang akan
digunakan untuk mendapatkan beberapa informasi tentang narrative teks siswa. Selain itu, hasil
penelitian menunjukkan bahwa dari 18 partisipan hanya 8 siswa yang menulis naratif teks dengan
mengikuti struktur generik. Sedangkan 10 siswa lainnya tidak menulis naratif teks berdasarkan
struktur generik.
Downloads
Published
Issue
Section
License
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.