HUBUNGAN DUKUNGAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJAS SECARA BLENDED LEARNING PASCA COVID-19 DI SD N 16 KOTA BANDA ACEH
Kata Kunci:
Dukungan Orang Tua, Motivasi, Blended LearningAbstrak
Dukungan orang tua yang diharapkan dalam masalah ini bukan hanya menyediakan fasilitas belajar bagi peserta didik, akan tetapi orang tua juga harus ikut memantau dan mendampingi peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran penjas secara dalam Blended learning. Tujuannya adalah untuk mengetahui hubungan dukungan orang tua dengan motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran penjas secara blended learning pasca Pandemi Covid-19 di SD N 16 Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara. Subjek penelitian ini yaitu 10 orang tua siswa dan 10 siswa kelas VI SD N 16 Kota Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Orang tua siswa kelas VI SD Negeri 16 Banda Aceh tidak memahami tentang pembelajaran blended learning yang dterapkan oleh sekolah. 2. Orang tua siswa kelas VI SD Negeri 16 Banda Aceh menyiapkan segala sesuatu yang diperlukanoleh sekolah dalam mengikuti pembelajaran blended learning yang diberikan oleh sekolah. 3. Secara umum orang tua siswa kelas VI SD Negeri 16 Banda Aceh tidak menyukai pembelajaran blended learning, dikarenakan orang tua kurang mengerti dalampembelajaran yang diberikan sehingga pembelajaran kepada anak kurang maksimal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa orang tua siswa kelas VI SD Negeri 16 Banda Aceh orang tua sangat mendukung dalam pembelajaran yang diberikan oleh sekolah dengan metode blended learning.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.