THE INVESTIGATION OF FLIPPED LEARNING CLASSROOM MODEL IN TEACHING READING COMPREHENSION SKILL AT MTsN 4 BANDA ACEH

Penulis

  • Maulina Zulfa Sari Universitas Bina Bangsa Getsempena
  • Maulina Za Universitas Bina Bangsa Getsempena
  • Mulyadi Syahputra Universitas Bina Bangsa Getsempena

Kata Kunci:

Flipped classroom, teaching, implementation, reading comprehension.

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki pengajaran guru dalam mata pelajaran bahasa Inggris dalam pemahaman bacaan. Model pembelajaran flipped classroom ini inovatif dan berfokus pada pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan membalik sistem pembelajaran. Model pembelajaran ini memiliki banyak manfaat bagi siswa untuk mengungkapkan banyak pendapat dan membuka pengetahuan baru, lebih aktif, mandiri, kreatif, dan kritis dalam menyikapi masalah. Metode penelitian adalah dengan mewawancarai guru mata pelajaran bahasa Inggris yang telah menerapkan model pembelajaran flipped classroom. Hasil yang diperoleh adalah cara guru menerapkan model pembelajaran flipped classroom yaitu guru memberikan video yang sesuai dengan materi pembelajaran, guru membuat tujuan pembelajaran, guru menyampaikan garis besar pembelajaran, guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok, guru menjadi fasilitator, guru memberikan latihan, dan guru menyiapkan video pembelajaran untuk selanjutnya.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-10-24

Terbitan

Bagian

Pendidikan Bahasa Inggris