SURVEI TINGKAT PERSEPSI GURU DAN ORANG TUA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING (DALAM JARINGAN) SELAMA PANDEMIC COVID 19 PADA SMA 1 BAITUSALAM ACEH BESAR
Kata Kunci:
Persepsi Guru Dan Orang Tua, Pembelajaran Daring, Pandemic Covid 19Abstrak
Kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID-19. Proses belajar dilaksanakan di rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. menjadi rumusan masalah adalah sebagai berikut. “seberapa besar Tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, yang menjadi sampel yaitu sebanyak 24 siswa dengan tehnik pengambilan sampel yaitu random sampling. Berdasarkan hasil penelitian Tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar dalam kategori “sangat puas” 12 responden atau presentase 17%, kategori “puas” 34 responden atau presentase 47%, kategori “cukup puas” 23 responden atau presentase 32%, kategori “tidak puas” 3 responden atau presentase 4%, kategori “sangat tidak puas” 0 responden atau presentase 0%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa sebagian tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar menyatakan puas terhadap pembelajaran selama Pandemic Covid 19Hasil analisis statistik data diperoleh mean = 21,06, median = 21, modus = 21, standart deviasi = 1,46.
Kata Kunci: Persepsi Guru Dan Orang Tua, Pembelajaran Daring, Pandemic Covid 19
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.