SURVEI TINGKAT PERSEPSI GURU DAN ORANG TUA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING (DALAM JARINGAN) SELAMA PANDEMIC COVID 19 PADA SMA 1 BAITUSALAM ACEH BESAR

Penulis

  • Juafsan Liadia Cici Universitas Bina Bangsa Getsempena
  • Tuti Sarwita Universitas Bina Bangsa Getsempena
  • Irfandi Universitas Bina Bangsa Getsempena

Kata Kunci:

Persepsi Guru Dan Orang Tua, Pembelajaran Daring, Pandemic Covid 19

Abstrak

Kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID-19. Proses belajar dilaksanakan di rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. menjadi rumusan masalah adalah sebagai berikut. “seberapa besar Tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, yang menjadi sampel yaitu sebanyak 24 siswa dengan tehnik pengambilan sampel yaitu random sampling. Berdasarkan hasil penelitian Tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar dalam kategori “sangat puas” 12 responden atau presentase 17%, kategori “puas” 34 responden atau presentase 47%, kategori “cukup puas” 23 responden atau presentase 32%, kategori “tidak puas” 3 responden atau presentase 4%, kategori “sangat tidak puas” 0 responden atau presentase 0%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa sebagian tingkat Persepsi Guru Dan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Selama Pandemic Covid 19 Pada SMA 1 Baitusalam Aceh Besar menyatakan puas terhadap pembelajaran selama Pandemic Covid 19Hasil analisis statistik data diperoleh mean = 21,06, median = 21, modus = 21, standart deviasi = 1,46.

 

Kata Kunci: Persepsi Guru Dan Orang Tua, Pembelajaran Daring, Pandemic Covid 19

 

 

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-10-24

Terbitan

Bagian

Pendidikan Jasmani