AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION IN VIRTUAL CLASS DURING PANDEMIC COVID-19 AT SMKN 1 MASJID RAYA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru di dalam mengajar reading selama pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Partisipan penelitian adalah 3 guru bahasa inggris di SMKN 1 Masjid Raya. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru di dalam mengajar reading selama kelas virtual selama pandemi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga guru bahasa inggris menggunakan beberapa strategi di dalam pembelajaran reading yaitu guru biasanya mengirim video belajar untuk setiap materi, guru juga membagikan teks membaca kepada siswa berdasarkan RPP, selain itu guru juga memberikan siswa sebuah petunjuk untuk membca teks, guru menggunakan Google Meet, WhatssApp and Google classroom di dalam pembelajaran reading, siswa juga harus menemukan kata kunci di dalam teks juga menngarisbawahi kata-kata yang sulit, kosakata dan juga arti dari kata-kata tersebut, selain itu guru juga menyuruh siswa untuk mendengar lagu dan kemudian guru mendorong mereka untuk membaca lirik lagu dan memberikan siswa sebuah video pembelajaran tentang reading.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.