ANALYSIS OF THE APPLICATION OF FLIPPED CLASSROOM MEDIA IN STIMULATING STUDENT IN READING COMPREHENSION
Kata Kunci:
Kata Kunci: Flipped Classroom Media, Pemahaman MenulisAbstrak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Bagaimana menerapkan metode flipped class dalam pengajaran pemahaman membaca di kelas Peneliti melakukan penelitian di SMAN 7 Banda Aceh. Peneliti memilih kelas sebelas (XI). Sampel penelitian berjumlah 36 siswa yang terdiri dari 22 perempuan dan 14 laki-laki. Hasil observasi dan tes menunjukkan bahwa kemampuan membaca siswa terus meningkat setelah penerapan flipped class. Siswa terlibat aktif dalam kegiatan diskusi sehingga dapat memecahkan masalah di kelas yang dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa dan membantu mereka menciptakan strategi belajar yang lebih baik. mereka merasa mudah karena banyaknya variasi kosakata yang disediakan sehingga mudah dalam mengisi soal-soal yang diberikan di kelas dan memahami pelajaran pemahaman membaca dengan lebih baik. Penerapan flippedclassroom dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa.
Kata Kunci: Flipped Classroom Media, Pemahaman Menulis
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.