ANALISIS KEGIATAN MAIN PERAN MAKRO UNTUK MENSTIMULASI PERCAYA DIRI PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK CINTA ANANDA BANDA ACEH
Kata Kunci:
Main Peran Makro, Percaya DiriAbstrak
Perkembangan sosial emosioanal dan kemandirian dimaksudkan untuk mengembangkan atau membina anak agar dapat ,mengendalikan emosi secara wajar. Anak juga dapat berinteraksi dengan teman sebayanya maupun dengan orang dewasa dengan baik,serta dapat menolong dirinya sendiri dalam percakapan hidup. Rumusan Masalah adalah : Analisis kegiatan main peran makro untuk menstimulasi percaya diri pada anak usia 4-5 tahun di Tk Cinta Ananda Banda Aceh. Tujuan penelitian ini adalah : menganalisis kegiatan main peran makro untuk menstimulasi percaya diri pada anak usia 4-5 tahun di Tk Cinta Ananda Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu 2 orang tua anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Secara umum rasa percaya diri anak tk cinta anannda banda aceh baik,sehingga kegiatan ini dapat menstimulasi rasa percaya diri anak dengan baik. Guru melakukan berbagai macam kegiatan untuk menstimulasi rasa percaya diri anak usia dini. Guru memberikan reward dan mendampingi anak-anak yang kurang percaya diri untuk tampil kedepan. Guru melakukan berbagai kegiatan untuk menstimulasi rasa percaya diri anak salah satunya dengan melakukan kegiatan bernyanyi dan bercerita
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.