ANALISIS PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK PADA ANAK KELOMPOK B DI TK IT SYEIKH ABDURRAUF
Kata Kunci:
Perkembangan Sosial Emosional, Permainan Tradisional CongklakAbstrak
Sosial merupakan pencapaian kematangan dalam hubungan sosial. Dapat juga diartikan sebagai proses belajar untuk menyesuaikan diri terhadap norma-norma kelompok, moral, dan tradisi, meleburkan diri menjadi suatu kesatuan, saling berkomunikasi, dan bekerja sama. Rumusan Masalah adalah : 1. Bagaimana perkembangan sosial emosional melalui permainan tradisional congklak di kelompok B2 TK IT Syeikh Abdurrauf? 2. Apa saja kegiatan yang dilakukan dalam menstimulasi perkembangan sosial emosional melalui permainan tradisional congklak di kelompok B2 TK IT Syeikh Abdurrauf. 3. Apa saja kendala yang dihadapi oleh guru dalam menstimulasi perkembangan sosial emosional melalui permainan tradisional congklak di kelompok B2 TK IT Syeikh Abdurrauf?. Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui bagaimana perkembangan sosial emosional melalui permainan tradisional congklak di kelompok B2TK IT Syeikh Abdurrauf. 2. Untuk mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan dalam menstimulasi perkembangan sosial emosional melalui permainan tradisional congklak di kelompok B2 TK IT Syeikh Abdurrauf. 3. Untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh guru dalam perkembangan sosial emosional melalui permainan tradisional congklak di kelompok B2 TK IT Syeikh Abdurrauf. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu 2 orang tua anak.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.