ANALISIS KERJASAMA GURU INTI DAN GURU PENDAMPING DALAM PENYSUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DI TK SAVE THE KIDS BANDA ACEH

Penulis

  • Intan Intan
  • Fitriah Hayati
  • Zaki Alfuad

Kata Kunci:

Perangkat Pembelajaran, Kerjasama Guru Inti dan Guru Pendamping

Abstrak

Kerjasama antara guru inti dan guru pendamping  dalam penyusunan Perangkat Pembelajaran  pembelajaran. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui Kerjasama antara guru inti dan guru pendamping dalam penyusunan perangkat pembelajaran. Penelitian ini adalahmetode penelitian yang di gunakan untuk meneliti pada kondisi ilmiah yang hasilnya lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Subjek penelitian adalah Kepala sekolah dan 4 Guu kelas TK Save The Kids Banda Aceh.Teknik pengumpulan data adalah Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Hasil Penlitian adalah Merancang Kegiatan Pengembangan anak usia dini berdasarkan kurikulum (Program Tahunan, Semester, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan dan Rencana Pelaksaan Pembelajaran Harian ) dirancang secara bersama-sama dengan bentuk kerjasama yang berbeda-beda. Berkomunikasi secara efektif, empatik dan santun dengan sesama pendidik, tenaga kependidikan, orang tua dan masyarakat (Menghargai pendapat orang lain dan menjaln komunikasi dengan teman sejawat. dalam Melaksanakan proses pendidikan, pengasuhan dan perlindungan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-03-02