AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN MASTERING READING COMPREHENSION AT SMAN 1 KOTA BAHAGIA
Kata Kunci:
Students' Difficulties, Reading ComprehensionAbstrak
Penelitian ini mengungkapkan kompleksitas sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris, dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Kompetensi guru dan prestise bahasa Inggris memengaruhi antusiasme siswa. Minat rendah dalam membaca disebabkan oleh pelafalan sulit dan kosakata yang tidak dikenal, mempengaruhi pemerolehan bahasa. Hambatan psikologis, seperti malu dan kurang percaya diri, juga berperan. Meskipun demikian, siswa mengambil pendekatan proaktif, seperti menggunakan ponsel sebagai sumber belajar, revisi materi, dan pendaftaran dalam kursus. Penelitian menyoroti ketahanan dan determinasi siswa dalam mengatasi hambatan membaca bahasa Inggris. Meskipun dihadapkan pada tantangan ini, penelitian ini menyoroti pendekatan proaktif yang diambil siswa untuk mengatasi kesulitan tersebut. Penggunaan ponsel sebagai sumber belajar, revisi materi, pendaftaran dalam kursus, dan pengembangan apresiasi baru terhadap membaca secara kolektif mencerminkan ketahanan dan determinasi siswa dalam mengatasi hambatan yang terkait dengan membaca teks bahasa Inggris
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.