THE USE OF SMALL GROUP DISCUSSION IN TEACHING READING COMPREHENSION (A DESCRIPTIVE STUDY AT THE SECOND-SEMESTER STUDENTS’ OF ENGLISH DEPARTMENT OF STKIP BINA BANGSA GETSEMPENA BANDA ACEH)
Kata Kunci:
small group discussion technique, reading comprehensionAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode diskusi kelompok kecil yang digunakan dalam pengajaran pemahaman membaca dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa dalam mengajar dan belajar membaca pemahaman. Subjek dari penelitian ini adalah kelompok A mahasiswa Bahasa Inggris semester kedua di STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan penggunaan diskusi kelompok kecil dalam mengajar pemahaman membaca. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan lembar observasi, dan kuesioner untuk mahasiswa. Hasil penelitian ini, peneliti menemukan bahwa menggunakan teknik diskusi kelompok kecil dapat meningkatkan pemahaman membaca. Para mahasiswa memiliki tanggapan positif terhadap kelompok kecil sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pemahaman membaca. Dapat dilihat bahwa ada respon positif dari mahasiswa terhadap diskusi kelompok kecil. Ini berarti bahwa menggunakan teknik diskusi kelompok kecil dapat membantu mahasiswa untuk meningkatkan pemahaman membaca, terutama pada kelompok A semester dua Prodi Bahasa Inggris di STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.